top of page

Group

Public·73 members
Benjamin Cooper
Benjamin Cooper

Pengabdi Setan



Apabila Rini hendak berhadapan dengan bapanya tentang perbincangan ibu bapanya pada malam Mawarni meninggal, Ian, yang sedang membuang air kecil di dekat telaga, diseret oleh hantu nenek ke dalam sumur itu. Bapanya menyelamatkan Ian ketika rumah mengalami poltergeist yang disebabkan oleh neneknya dan rumah itu dikepung oleh budak syaitan yang menyebarkan biji saga di halaman rumah. Rini, Tony, dan bapanya terkunci di tangga ketika ayahnya meminta maaf kepada ibunya dan isterinya. Selepas Bondi menyelamatkan Ian dan menggagalkan usaha nenek (yang juga membuatnya tidak lagi dimiliki), hamba-hamba setan telah pergi dan rumah itu tenang lagi.




Pengabdi Setan



Di cerita sebelumnya, Ibu masuk ke sekte sesat karena tidak bisa mendapatkan keturunan. Melalui sekte inilah nanti akan ada yang ditumbalkan. Awalnya, keluarga Rini mengira bahwa si bungsu Ian yang akan ditumbalkan menjadi titisan setan pada usia ke 7.


Hal ini diperkuat ketika sekte ini muncul di sekeliling rumah dan menandai tanah dengan menggunakan biji saga merah menjelang ulang tahun Ian. Biji ini digunakan sebagai penanda lokasi target atau calon titisan anak setan serta menjadi simbol penjemputan anak terakhir pemuja setan sudah hampir tiba waktunya.


Budiman (Egi Fedly) merupakan teman dari nenek Rini yang menyelamatkan keluarganya. Ia yang merupakan penulis di majalah ghaib membantu keluarga Rini kabur dari para setan. Kemunculannya di trailer Pengabdi Setan 2 diduga akan membuatnya menjadi penolong keluarga Rini lagi.


Spoiler untuk yang belum menonton Pengabdi Setan 1, Ian ternyata bukanlah tumbal, melainkan anak titisan setan! Itulah mengapa pada akhir cerita Pengabdi Setan 1, keluarga Rini terpaksa meninggalkan Ian.


Di akhir cerita Pengabdi Setan 1, Rini, Tony, Bondi, dan Bapak akhirnya pindah dan tinggal di sebuah rumah susun. Rumah susun inilah yang juga menjadi latar dari film sekuelnya. Namun, tetangga di Rumah Susun itu, Darminah (Asmara Abigail) dan Batara (Fachri Albar), memiliki gerak-gerik mencurigakan. Diduga mereka adalah sekte setan yang memanen banyak keluarga pengabdi setan di seluruh Indonesia.


Tokoh Budiman yang diperankan Egy Fedly menjadi informasi kunci dari sekte sesat dalam pengabdi Setan. Egy Fedly dikenal sebagai aktor yang sering memerankan tokoh antagonis. Sama seperti Ayu Laksmi, Egy juga merupakan penyanyi rocker di tahun 70-an.


Setelah ibu Mawarni meninggal, suami dan anak-anaknya pindah ke rumah susun untuk menghindari teror dari sekte pemuja setan tersebut. Namun, permasalahan tak berakhir begitu saja, babak baru justru dimulai.


Di akhir cerita, setan Raminom kabur menjauh saat tokoh Budi mengacungkan semacam besi yang bisa mekar. Benda yang diacungkan Budi itu mirip dengan pear of anguish. Ini adalah benda yang kalau diterjemahkan artinya buah kesengsaraan. Konon benda ini berasal dari tahun 1600-an. Benda ini merupakan alat hukuman bagi orang-orang penyebab keguguran, pembohong, penghujat, dan homoseksual. Orang-orang tersebut akan dijejalkan buah kesengsaraan ke dalam organ vital mereka. Pear of anguish banyak ditemukan di berbagai museum penyiksaan di seluruh Eropa. 041b061a72


About

Welcome to the group! You can connect with other members, ge...

Members

bottom of page